Buka Liga Persahabatan Tinombo, Ketua KONI Sulteng Gelari Bupati Parimo ‘Bapak Olahraga’

0

TNO, PARIGIMO SULTENG – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Nizar Rahmatu memberikan Apresiasi Kepada Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu atas kecintaan Seorang Bupati terhadap Olahraga.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa selaku Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah, kepada bapak Bupati Samsurizal Tombolotutu. Saya gelari beliau “Bapak Olahraga” Kabupaten Parigi Moutong” Kata Nizar saat membuka Liga Persahabatan antara Tim Sepak Bola Pesipar Parigi vs Persittimo, di lapangan Sepak Bola Desa Lombok Kecamatan Tinombo, Sabtu (23/10/21).

Sambung Nizar, tanpa kebijakan dan kesungguhan Bupati Samsurizal, Olahraga di Parigi Moutong tidak ada apa-apanya. Sehingga ia merasa selaku Ketua Umum diberi tanggung jawab oleh bapak Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura untuk mengurus olahraga.

“Kami memberikan apresiasi kepada bapak Bupati, insya Allah kedepannya beliau akan membuat Sekolah Sepak Bola yang akan ditangani langsung oleh orang Profesional yang tak lain mantan pemain Sepak Bola Nasional bapak Budi Aswin. Beliau juga adalah mantan pemain Kramat Poboya” Terangnya.

Nizar menambahkan, pada saat membuka Liga 3 Sulawesi Tengah, di Palu bersama Gubernur Sulteng, antusias para pemain sangat luar biasa. Sehingga kata ia, itu menjadi dasar bagaimana membangkitkan kembali Dunia Olahraga di Provinsi Sulaweai Tengah.

“Alhamdulillah eite jojo yau tope lauje daru (Alhamdulillah kita semua, saya orang lauje) pertama kali sebagai ketua umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah, memecahkan rekor sepanjang sejarah PON hanya 18 Cabor kita dapat 12 keping Medali di PON Papua kemarin. Alhamdulillah itu Rekor pertama sepanjang sejarah Sulawesi Tengah” Bangganya.

Tampak Ketua Koni Sulteng, Nizar Rahmatu saat melakukan tendangan perdana Liga Persahabatan Tinombo.

Ketua KONI Sulteng sangat mengapresiasi terobosan pembangunan di Parigi Moutong, utamananya di Kecamatan Tinombo. Menurutnya di Tinombo mengalami perubahan secara signifikan yang luar biasa.

“Saya tadi bicara panjang dengan pak Bupati di Lolaro, betapa merindingnya saya melihat perubahan di Tinombo yang sangat luar biasa, itulah kejelian seorang Bupati Samsurizal. Jadi kalau ada yang tanggapi miring, itu hanya segelintir orang yang sewot, yang tidak inginkan Tinombo mengalami berubahan. Alhamdulillah luar biasa, sudah ada jalan di atas bukit, bahkan Ada beberapa Venue (Arena) Olahraga yang akan dan sedang dibangun” Salutnya.

Ketua Panitia Liga Persahabatan, Sakti Lasimpala melaporkan, pertandingan Sepak Bola persahabatan digagas oleh Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu dalam rangka membangkitkan kembali semangat berolahraga, khususnya pada persepakbolaan, karena kata Sakti, Parigi Moutong adalah ladang Atlit-atlit Sepak Bola. Itu dibuktikan dari beberapa anak-anak yang berbakat, beberapa diantaranya pemain asal Parigi Moutong yang bergabung di tim-tim di luar Sulawesi tengah, dan selalu terpanggil pada Tarkam besar di luar daerah.

“Ini sebagai tanda dan bukti bahwa di Parigi Moutong ini, banyak Talenta muda kita, anak anak yang berbakat dibidang Olahraga Sepak Bola” Jelasnya.

Lanjut Sakti, pertandingan persahabatan diikuti oleh 4 tim yaitu Persatuan Sepak Bola Parigi (Persipar), Persatuan Sepak Bola Tinombo Tomini Moutong (Persittimo), Palu Selection dan Persatuan Sepak Bola Daerah Gorontalo (Peraidago).

“Sebagai informasi Persidago akan tiba di Parigi Moutong hari Senin (25/10) Pagi, kemudian akan mengikuti pertandingan pada sore harinya secara berturut-turut sampai pada Rabu (27/10) harus bertanding, karena permintaan mereka tanggal 30 Oktober 2021 harus ada di Gorontalo, dalam rangka mengikuti liga 3 Provinsi Gorontalo” Ujarnya.

Pada Laga pembukaan, Persipar Parigi vs Persittimo, di menangkan oleh Persipar Parigi dengan skor 3-2.

Rilis : Humas Koni Parimo
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?