BREAKING NEWS ! Pantau Langsung 4 Desa Dilanda Banjir, Bupati Luwu : Segera Salurkan Bantuan

0

TNO, LARSEL LUWU – Hujan yang mengguyur Kabupaten Luwu sejak Jum’at malam hingga sabtu dini hari, kurang lebih delapan (8) jam, mengakibatkan beberapa desa di Kabupaten Luwu terendam banjir.

Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, M.Pd yang turun langsung memantau di Desa Temboe, Kecamatan Larompong Selatan, pada Sabtu (28/8/2021), mengatakan bahwa curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan ada 4 Desa yang terendam banjir.

“Berdasarkan assesment sementara BPBD, ada 4 Desa yang terendam banjir, yakni Desa Temboe, Sampano dan Dadeko di Kecamatan Larompong Selatan, serta Desa Rantebelu di Kecamatan Larompong” Ungkap H Basmin Mattayang.

Tampak kemacetan arus lalulintas akibat banjir melanda.

Musibah banjir ini menyebabkan 460 unit rumah, 4 unit tempat ibadah, 4 sekolah dan kantor Desa terendam banjir. Masyarakat juga diperkirakan akan mengalami gagal panen akibat banjir yang merendam 190 hektar sawah, dan 120 hektar tambak ikut terendam.

“Tim dari BPBD masih terus melakukan pendataan terkait jumlah kerusakan dan kerugian materi masyarakat. Kepada masyarakat yang terdampak agar bersabar menghadapi musibah ini, Insya Allah secepatnya pemerintah akan menyalurkan bantuan” Jelas H Basmin Mattayang.

Banjir juga merendam poros jalan Trans Sulawesi yang sempat menyebabkan kemacetan panjang, namun kini dapat dilalui berkat kerjasama aparat TNI-Polri dan masyarakat.

Ikut mendampingi Bupati, Kepala Pelaksana BPBD, Rahman Mandaria, Camat Larompong Selatan, H Kamal, Kapolsek Larompong, Iptu Syarief Sikati, Babinsa Dadeko, Serda Kaharuddin dan Kepala Puskesmas Larompong Selatan, Reski Wahyudi.

Rilis : Kominfo Luwu
Editor : AK

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?