BPD Pammesakang Gelar Pembentukan Panitia Pilkades 2022, Dihadiri Camat Bua

0

TNO, LUWU – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pammesakang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) periode 2022-2027, Kamis (25/11/2022).

Rapat digelar di Kantor Desa Pammesakang ini dipimpin Ketua BPD, serta dihadiri Camat Bua, H. Sakti Latief, S.Sos, Kepala Desa Pammesakang, Hamsir,S.Pd beserta perangkatnya, Kapolsek Bua, Syarief Sikati, SH, MH, Danramil diwakili Ambo Upe. Kemudian Tokoh Masyarakat Desa serta warga desa setempat.

Kades Pammesakang, Hamsir,S.Pd dikonfirmasi mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatannya (Red, Kepala Desa Pammesakang) akhir tahun ini.

“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk kepanitian pilkades,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, profesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkades nanti.

“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Pammesakang dapat diterima masyarakat dengan baik, Saya harap pilkades ini berjalan dengan baik, pilihan boleh beda tapi tali persaudaraan dan kekeluargaan jangan sampai terpecah belah.” tutur orang nomor satu di Desa Pammesakang ini.

Tampak Panitia Pilkades Pammesakang hasil musyawarah.

Pada rapat hari ini, terbentuk Panitia Pilkades melalui musyawarah mufakat dengan komposisi sebagai berikut.
KETUA : Indrawan S.Pd.
SEKRETARIS : Amiruddin, SE
BENDAHARA : Armita Abbas, Amd.Kom
ANGGOTA : (1) Nasaruddin,S.AN dan (2) Ecce S.Pd

Diketahui, di Kecamatan Bua sendiri ada 5 Desa yang akan melangsungkan Pilkades Serentak pada 24 Maret 2022 mendatang. Yaitu Desa Toddopuli, Desa Lengkong, Desa Pammesakang, Desa Pabbarassang dan Desa Padang Kalua.

Terpisah Camat Bua, H. Satti Latief, S.Sos mengatakan Pilkades Serentak pada Maret 2022 mendatang akan diikuti 91 Desa di Kabupaten Luwu Terkhusus di Kecamatan Bua ada 5 Desa. “Saya harap Pilkades di Kecamatan Bua nantinya dapat terjaga ketertiban masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, tentunya kami Pemerintah Kecamatan Bua mengharapkan pemilihan Pilkades ini berjalan aman, lancar dan tertib, juga tetap pada protokol kesehatan yang diberlakukan Pemerintah Kabupaten Luwu.” Kuncinya.

Liputan : Herman
Editor : Red

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?