BPD Padang Kalua Sukses Lantik Panitia Pilkades 2022

0

TNO, LUWU – Menyongsong pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 di Kabupaten Luwu, maka Jumat 26 November 2021 bertempat di aula kantor desa, diadakan pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa Padang Kalua tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, melalui hasil musyawarah secara mufakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Padang Kalua akhirnya melantik 5 orang panitia untuk perhelatan pilkades sesuai peraturan yang ada.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Bua, H. Satti Latief, S.Sos, Kapolsek Bua, Syarief Sikati, SH, MH, Ketua BPD Idris, Kades Padang Kalua Rasmin beserta perangkat desa dan sejumlah tokoh masyarakat.

Adapun susunan Panitia Pilkades Padang Kalua Periode 2022-2027 adalah sebagai berikut:
KETUA : Muh.Subroto
SEKRETARIS : Mersi Usman
BENDAHARA : Mariani Nanning
ANGGOTA : (1) Dadang, (2) Dalil

SUASANA pemilihan panitia Pilkades Padang Kalua.

Sebagai Ketua panitia terpilih, saudara Muh. Subroto berharap semua pihak membantu kelancaran panitia dalam melaksanakan pilkades yang damai lancar dan menghasilkan pemimpin yang baik, amanah dan bertanggung jawab.

Di tempat yang sama Ketua BPD Padang Kalua, Idris dalam sambutannya selepas melantik panitia menyampikan harapannya agar panitia yang sudah dilantik dapat bertanggungjawab. Panitia nantinya, kata Idris harus betul-betul profesional dalam melaksanakan tugas. “Dan yang paling utama adalah netralitas harus betul-betul dijaga,” Tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Padang Kalua, Rasmin mengingatkan pentingnya menjalankan tahapan pilkades yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia Kabupaten. Ia berharap Pilkades nanti yang akan dilaksanakan 24 Maret 2022 mendatang tidak ada kendala. Apalagi sampai tertunda lagi. “Ini sudah sempat molor kemarin. Semoga jadwal tahapan pilkades sesuai rencana, dan mudah-mudahan berjalan dengan aman dan tertib serta tak lupa tetap pada protokol kesehatan” harap pria yang dikenal tegas ini.

Terpisah, Kapolsek Syarief Sikati, SH, MH juga mengatakan bahwa. “Pilkades ini perlu disukseskan seluruh masyarakat, agar nantinya akan terpilih kepala desa yang mampu mewakili seluruh masyarakat. Siapa pun pemenangnya, tidak perlu euforia yang berlebihan, karena jabatan kades bukanlah sesuatu istimewa, namun itu merupakan sebuah tanggung jawab” Sebut Syarief.

Camat Bua, H. Satti Latief, S.Sos saat dikonfirmasi oleh awak media Teropongnews di acara tersebut mengungkapkan harapannya agar tidak menggelar kegiatan euforia yang bisa menimbulkan kerumunan tak terkendalikan, karena yang dijaga adalah penyebaran Covid-19. Dan yang paling penting lagi menjaga keamanan masing-masing tim dari setiap calon Pilkades.

“Siapapun yang terpilih tetap jaga persaudaraan. Jangan karena berbeda pilihan malah menimbulkan perpecahan karena hal itu hanya membuat kita semua rugi. Saya harap kepada Kepala Desa terpilih nantinya harus mampu merangkul seluruh warganya,” Kunci H. Satti Latief.

Diketahui, di Kecamatan Bua sendiri ada 5 Desa yang akan melangsungkan Pilkades Serentak pada 24 Maret 2022 mendatang. Yaitu Desa Toddopuli, Desa Lengkong, Desa Pammesakang, Desa Pabbarassang dan Desa Padang Kalua.

Liputan : Herman
Editor : Red

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?