BLT-DD Binturu Cair Lagi, Disalurkan Dalam 2 Bulan Untuk 170 KPM

0

TNO, LAROMPONG LUWU – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal memperbaiki Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani telah menambah alokasi BLT-DD untuk desa. Adapun alokasi tambahan ini digunakan bisa mensejahterakan masyarakat desa dengan memberikan BLT tersebut.

“Penggunaan dana desa diperluas menjadi Penjaring Pengaman Sosial untuk masyarakat desa yang membutuhkan dalam Bantuan Langsung Tunai,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Januari 2021 lalu.

Tampat dari kiri, Pendamping Desa Syarifuddin, Camat Larompong Ridwan Pallawa, S.Pd, Kades Binturu Udin.

Lanjut Sri Mulyani, untuk Desa yang memiliki jumlah desa yang penduduk besar dan akan mendapatkan alokasi banyak, agar bisa mengejar posisi ketertinggalan bisa menjadi desa maju. Terlebih, desa yang mengelola dananya yang baik.

“Ini akan terlihat nyata dan baik, dan penyalurannya akan dilakukan sederhana dengan Dua Tahap,” Katanya.

Penyerahan BLT-DD kepada salah satu penerima manfaat.

Di lain pihak, Pemerintah Desa Binturu, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Prov Sulsel kembali menyalurkan BLT-DD Tahap I Bulan ke Tiga dan Empat kepada 170 KK sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp300.000,-.

Ada pun waktu Penyaluran BLT-DD Binturu Bulan ke Tiga, Selasa, 15 Juni, dan penyaluran Bulan ke Empat dilaksanakan pada, Jum’at, 2 Juli 2021.

Foto bersama pada penyerahan BLT-DD Binturu.

Udin, Kades Binturu dalam keterangannya kepada wartawan TNO bahwa, “Sehubungan dengan penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2021 dalam rangka penanganan dampak Covid-19, hal ini sesuai dengan instruksi Menteri Keuangan di mana seluruh pemerintah desa wajib memprioritaskan dana desa untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai”.

“Kemudian, berdasarkan arahan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tambahnya, penyaluran BLT DD harus dipercepat dan tuntas”. Tandas Udin.

Penyerahan BLT-DD kepada salah satu penerima manfaat.

Sambung Udin, “Selain itu BLT-DD ini sebagai Penjaring Pengaman Sosial untuk masyarakat desa yang terdampak Covid-19, dan kami selaku pemerintah desa tentu berharap dengan adanya bantuan ini kiranya masyarakat terbantukan meskipun nominalnya tidak sebesar tahun lalu, selain itu, atas nama pemerintah kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap mentaati aturan pemerintah tentang prokes, kami juga telah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak ragu menerima vaksin,” Ungkap Udin.

Turut hadir pada penyerahan BLT-DD Binturu diantaranya, Camat Larompong Ridwan Pallawa, S.Pd, Staf Camat Larompong H Marjianto, (Danramil 1403-01/Larompong) Kapten inf Semoel Lawa, Babinkamtibmas Andi Irfan, Pendamping Kecamatan Ros, Pendamping Desa Sarif, Ketua BPD Abd Karim beserta anggota BPD lainnya dan seluruh Aparat Desa Binturu.

Penulis : Achmad Kusman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?