Berpedoman Pada Protokol Kesehatan Pemdes Tabbaja Salurkan BLT DD Tahap III Sebanyak 105 KK

0
Tampak foto (kanan) Kades Tabbaja saat menyerahkan secara tunai BLT DD tahap III kepada warga sebanyak 105 KK

Pemdes Tabbaja Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Yang Bersumber Dari APBN Dana Desa (DD) Sebanyak 105 KK, Bantuan Itu Diberikan Kepada Keluarga Penerima Manfaat Yang Terdampak Covid 19.

Teropong News, Luwu – Guna meringankan beban perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid 19, Pemerintah Desa (Pemdes) Tabbaja, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu sukseskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap III T.A 2020 kepada keluarga penerima manfaat.

Bantuan secara tunai tersebut diberikan sebanyak 105 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak covid 19, seperti yang dilakukan pada tahap I dan II masing-masing mendapatkan Rp 600 ribu perbulannya selama tiga bulan, yakni april, mei, juni 2020.

Adapun kegiatan penyaluran BLT DD tahap III ini dipimpin langsung oleh Kades Tabbaja Anwar Ibrahim dan disaksikan Langsung oleh Camat Kamanre Massinring SIP.MSi juga dihadiri Bhabinkamtibmas Aiptu Jumadil, Sekretaris BPD, Pendamping Desa, beserta undangan lainnya.

Kades Tabbaja Anwar Ibrahim belum Lama ini memimpin desanya sudah banyak masyarakat merasakan manfaat dari bantuan yang disalurkan dibawah kepemimpinannya, baik dari bantuan pemerintah pusat maupun dari daerah.

Tidak hanya itu, bentuk kepedulian dan prihatin kepada warga ditengah pandemi covid 19, yang secara global membawah bencana bagi kemanusiaan, Kades Tabbaja ini berupaya dengan mengajak masyarakatnya selalu berpedoman pada protokol kesehatan.

Sebelum melangsungkan acara penyaluran BLT DD tahap III, dalam kesempatan itu Anwar menghimbau masyarakatnya dengan menerapkan protokol kesehatan yakni 4M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan menghindari kerumunan).

“Sebelum memulai acara penyaluran BLT DD tahap III baiknya kita mengikuti protokol kesehatan dulu, guna menghindari penularan virus corona atau covid 19 ini masuk kedalam tubuh kita,” ucapnya.

Ditengah-tengah masyarakatnya pada saat penyaluran BLT DD tahap III, Anwar menambahkan bahwa,” ini adalah bantuan terakhir yang disalurkan oleh pemerintah desa, yakni bantuan tahap III, sekiranya warga agar memanfaatkan dengan sungguh-sungguh bantuan tersebut.

Tampak foto (kiri) camat Kamanre Massinring SIP. MSi penyerahan secara simbolis BLT DD tahap III kepada warga Desa Tabbaja, minggu (25/07/2020).

“Untuk selanjutnya kita belum tahu apakah bantuan tersebut berlanjut atau tidak, kita masih menunggu pemerintah untuk menginstruksikan seperti apa mekanisme yang diberlakukan terkait bantuan untuk kedepannya.

“Oleh karena itu saya harap bantuan ini cukup untuk keperluan keluarga sehari-harinya, keperluan yang betul-betul mendesak saja, apalagi dimusim pandemi saat ini pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih diterapkan, dipastikan pembatasan kegiatan atau aktifitas warga belum sepenuhnya bisa dilakukan,”imbuhnya

Disamping itu anwar juga mengatakan,” setiap penerima BLT dari tahap pertama kedua dan ketiga nominalnya juga sama yakni Rp 600 ribu perbulan, selama tiga bulan disalurkan kepada warga yang terdampak covid 19.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang disalurkan oleh Pemdes Tabbaja, bisa meringankan beban ekonomi keluarga kita, khususnya keluarga yang kurang mampu dan juga warga yang kehilangan mata pencahariannya.

“saya harap warga bisa menerima bantuan ini dengan ikhlas dan juga disyukuri, meski tak seberapa nilainya namun sangat bermanfaat untuk kebutuhan kita selama pandemi covid 19,”tutupnya. (Edo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?