Berkarakter dan Merupakan Sosok Teladan Para Kades, Emli Layak Pimpin APDESI Parimo

0

TNO, PARIMO SULTENG – Musyawarah Cabang (Muscab) akan segera digelar, Emli Optimis terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah, yang Insya Allah akan digelar di Parimo pada 8 Desember 2021 mendatang.

Emli, salah satu Kepala Desa (Kades) yang ada di wilayah Kabupaten Parimo, Kecamatan Kasimbar, tepatnya Desa Posona, dengan kepawaiannya selama kurang lebih Tiga (3) tahun menahkodai Desa Posona, dimana Desa Posona mengalami kemajuan secara signifikan, hal inilah yang patut diacungkan Jempol bagi seorang Emli, hal itu dibenarkan oleh mantan Camat Kasimbar, Drs. H. Hamzah Rauf.

menurut, H. Hamzah bahwa, selama kurang lebih Enam (6) Bulan saya menjabat sebagai Camat Kasimbar, mulai Maret hingga Oktober 2021, Kades Posona, Emli H Tappareng, mampu merealisasikan Tiga (3) Program dalam waktu singkat, diantaranya, Obyek Wisata Ogobuaya, Peningkatan Permukiman masyarakat, dengan Pembukaan Jalan baru yang ada di Dusun Ogobuaya, Pembangunan Pondok Pesantren (PONPES) yang saat ini pembangunannya berjalan dengan baik, di Dusun Banpres, inilah program Kades Posona yang dapat saya uraikan, mengingat masa bakti saya selaku Camat Kasimbar. Itulah fakta, bahwa Emli memiliki kemampuan yang bisa dipertimbangkan.

Kades Posona, Emli H. Tappareng.

Selain itu Adminitrasi Pemerintahannya pun cukup baik, rapih dan selalu tepat waktu, menurut saya selaku Camat Kasimbar Pemdes Posona rangking Satu, sangat layak ditauladani bagi Kades yang ada di wilayah Parimo” Pungkasnya.

Emli dalam keterangan persnya saat ditemui media TN di tempat Wisata Ogobuaya, Senin (01/11/21) ia membeberkan, bahwa dirinya sangat siap untuk maju sebagai salah Satu Kandidat Bakal Calon (Balon) Ketua (DPC) Apdesi Kabupaten Parigi Moutong, “Saat ini saya giat melakukan kunjungan silaturahmi kepada teman-teman Kades yang ada di parimo, termasuk kunjungan saya ke Kecamatan Tomini, Tinombo, Ampibabo, Toribulu dan lainnya” Ungkapnya.

Kunjungan tersebut selain silaturahmi juga memohon dukungan teman-teman Kades pada perebutan Ketua DPC Apdesi Kab Parimo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini melalui beberapa konfirmasi para Kades di Kecamatan Kasimbar, di antaranya Kades Donggulu Selatan, Yusrin Yojo, bahwa secara pribadi sangat mendukung Emli H. Tappareng, sebagai Ketua DPC Apdesi Parimo, dan menurutnya dukungan para Kades kurang lebih 90 persen Kades yang memberi dukungan di wilayah Kasimbar untuk Emli” Tegas Yusrin.

Senada para Kades yang ada di Kecamatan Toribulu, diantaranya, Kades Tomoli Induk Akib Haluma, dan Kades Sienjo Faizal Pasau Kamis (04/11/21).

Di lain tempat Faizal juga membeberkan bahwa, “Karakter Kepemimpinan yang dimiliki oleh Kades Posona Emli H. Tappareng, sangat patut untuk diapresiasi, diteladani, perkembangan Desa Posona di bawah kepemimpinannya meningkat secara signifikan, tak hanya itu, saudara Emli menjalankan tugasnya secara profesional, Emli mampu membawa asas dan tujuan Apdesi kedepan saya yakin ia mampu mengsngkat Harkat dan Martabat Pemerintahan Desa, sehingga terwujudnya Desa yang maju, sejahtera, adil, profesional, dan demokratis dalam rangka mewujudkan tujuan Nasional sebagaimana maksud Pembangunan Desa” Kuncinya.

Penulis : Thalib

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?