Berikut Laporan Dan Tindakan Dinsos Tanggap Pasca Bencana Gusty

0

TNO, Parimo Sulteng – Mako Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Parigi Moutong laporkan dampak kerusakan dan korban pasca bencana angin kencang yang melanda dibeberapa wilayah di kabupaten parigi mouton, Minggu (14/2/21).

Data yang dihimpun oleh mako tagana dinsos parimo, pasca bencana angin kencang yang melanda lima desa di lima kecamatan wilayah kab parimo, yang mengalami kerusakan berikut:

Desa Parigimpu’u Kecamatan Parigi Barat satu rumah mengalami rusak berat yang dihuni enam orang. Desa Peningka Kecamatan Kasimbar, enam rumah juga rusak berat dihuni sebanyak dua puluh tujuh orang. Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan satu rumah warga juga rusak berat dihuni tiga orang. Desa Tinombo Kecamatan Tinombo, empat rumah juga mengalami rusak berat dihuni delapan belas orang. Dan Desa Eeya Kecamatan Palasa juga tujuh rumah yang rusak berat dihuni tiga puluh orang.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong, Ariesto, S.Pd,M.AP mengatakan, korban jiwa yang mengalami luka berat hanya satu orang Kandacong umur (49) warga desa khatulistiwa, saat ini sedang dirawat di RS.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong, Ariesto, S.Pd,M.AP

Ariesto menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena kondisi cuaca saat ini belum kondisif khususnya diwilayah pesisir pantai. Personil tagana yang diturunkan sebanyak dua puluh lima personil yang dikomandoi dua pejabat dari dinsos parimo.

Selain lakukan pendataan tagana juga membagikan bantuan kepada korban. Adapun bantuan yang disalurkan tim tagana kepada korban yakni:

” Kami menyalurkan bantuan berupa tenda beserta kelengkapannya seperti, matras, selimut dan makanan siap saji,” Ungkapnya.

Wilayah itu adalah Desa Peningka Kecamatan Kasimbar, Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan, Desa Tinombo Kecamatan Tinombo dan Desa Eeya Kecamatan Palasa.

” Kami dari tim tagana dinsos fokus ke wilayah utara, untuk menyalurkan bantuan kepada korban,” Ujar kabid linjamsos dinsos parimo Ariesto, S.Pd,M.AP. Senin (15/2/21).

Angin kencang yang melanda pada Minggu (14/2/21) siang hingga sore hari dibeberapa titik diwilayah parimo, menurut BMKG, adalah Gusty dengan kata lain, angin kencang yang berasal dari awan konvektif.

Rilis : Kominfo Parimo
Editor : Hardi/MU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?