Bentuk Panitia Pilkades 2022, Kades Toddopuli : Jalankan dengan Profesional dan Netralitas

0

TNO, LUWU – Pagelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Luwu yang sempat tertunda beberapa waktu lalu, yang disebabkan oleh hadirnya pandemi Covid 19 yang cukup menggemparkan dunia. Menjadikan banyak kegiatan-kegiatan yang sekiranya sifatnya mengumpulkan banyak orang dalam satu tempat/ruang harus mau tidak mau ditiadakan guna meminimalisir penularan corona virus. Untuk itu, pagelaran Pilkades serentak ini akhirnya akan resmi dilaksanakan di bulan Maret tahun 2022, mendatang.

Mengingat hal tersebut, Desa Toddopuli, Kecamatan Bua perlu segera membentuk Panitia Pilkades Serentak 2022 sesuai dengan tenggang waktu yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu terkait dengan Juklak dan Juknis Pemilihan Kepala Desa Serentak 2022 mendatang.

Hari ini, Rabu, 24 November 2021 telah dilakukan Musyawarah Desa dalam rangka Pembentukan Panitia Pilkades Serentak 2022 di Aula Kantor Desa Toddopuli yang dihadiri langsung oleh Camat Bua, Kapolsek Bua, Danramil yang diwakili, BPD Toddopuli beserta anggota, Kepala Desa Toddopuli dan perangkatnya, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Camat Bua H. Satti Latief, S.Sos mengajak masyarakat Toddopuli agar senantiasa menjaga Pilkades mendatang dengan jalur aman.

Camat Bua, H. Satti Latief, S.Sos tak henti-hentinya manyampaikan ke masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, apalagi yang lebih diutamakan Desa yang melaksanakan Pilkades Maret 2022 mendatang, semoga dengan apa yang kami sampaikan selaku pemerintah Kecamatan Bua dapat membantu masyarakat di masa Pademi covid-19.

“Menjadi Kesehatan utama untuk masyarakat itu tujuan kami selaku pemerintah untuk itu melalui pembentukan panitia Pilkades ini saya sampaikan bagaimana pentingnya vaksinasi kesehatan anda adalah tujuan kami selaku memerintah Kecamatan Bua “Pungkas H. Satti Latief.

Kapolsek Bua, Syarief Sikati, SH.MH mengharapkan agar Pilkades nanti kita jaga bersama-sama dan mengawal pilkades mendatang.

Di tempat yang sama, Kaplosek Bua, Syarief Sikati, SH.MH Menambahkan bahwa “Harapan kita nantinya di bulan Maret 2022 mendatang, di antara calon kades yang terpilih nantinya dapat membangun Desa Toddopuli lebih maju lagi kedepannya,” Harapnya.

Perlu diketahui bahwa panitia yang dibentuk sebanyak 5 (Sembilan) orang. Adapun hasilnya sebagai berikut, Romi sebagai ketua Pilkades, Jumhari Sekretaris, Rahmi bendahara dan Arkam serta sukur sebagai Anggota.

Tampak masyarakat Desa Toddopuli yang hadir pada pemilihan Panitia Pilkades Toddopuli.

Kades Toddopuli, Anis pada kesempatan itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Desa Toddopuli atas kerjasamanya selama ini yang sangat membantu Pemerintah Desa Toddopuli.

“Demikian nanti, dengan terpilihnya panitia pilkades serentak 2022 yang baru diharapkan mampu menjalankan tugas dengan baik dan tentunya yang terpenting adalah menonjolkan rasa netralitasnya hingga terpilihnya kepala desa nantinya.” Kunci Anis.

Liputan : Herman
Editor : red

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?