Bantu Peningkatan Ekonomi Masyarakat, BNI Parigi Konsep Silabia Sebagai Kampoeng Binaan

0

TNO, PARIMO SULTENG – Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Parigi akan membangun Kampoeng BNI di Desa Silabia, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Rencana pembangunan Kampoeng BNI Silabia itu disampaikan Kepala BNI Cabang Parigi, Denny Stefy Akay saat menghadiri peresmian Pasar Kuliner Terapung di Silabia (26/6/21) beberapa waktu lalu.

Denny sangat mengapresiasi adanya Pasar Terapung Silabia, ia berharap agar Pasar Terapung terus dikembagkan untuk menopang perkembangan Ekonomi masyarakat Silabia.

Lanjut Denny, Kampoeng BNI yang ia tawarkan bertujuan untuk membantu masyarakat agar bisa keluar dari garis kemiskinan.

“Insya Allah, BNI menempatkan Kampoeng BNI di Silabia,” Kata Denny kepada Wartawan, Minggu lalu, (27/6/21).

Bupati parimo Samsurizal Tumbolotutu (kiri) bersama Kepala BNI Cabang Parigi Denny Stefy Akay.

Dijelaskannya, Kampoeng BNI merupakan salah satu unggulan pada Program Kemitraan dan Bina Lingkungan BNI. Ini adalah bagian tanggung jawab sosial Perusahan BNI (Corporate Social Responsibility-CSR).

Lanjut Denny, pelaksanaan utama dalam pembentukan Kampoeng BNI adalah merupakan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dalam pengentasan kemiskinan, dan perbaikan lingkungan di suatu Daerah.

Sambung Denny, Konsep Kampoeng BNI mengacu pada Prinsip Community Development, yang focus pada pengembangan masyarakat untuk proses penguatan masyarakat secara aktif dan berkelanjutan berdasarkan prinsip keadilan sosial, partisipasi dan kerja sama yang setara, dengan menampilkan produk-produk unggulan atau ciri khas di suatu daerah.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan terealisasi Kampoeng BNI Silabia. Kami lakukan penyaluran Kredit Lunak dengan Sistem Klaster untuk menunjang kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kampoeng BNI, antara lain berupa pelatihan, pendampingan, sarana prasarana penunjang, dan promosi Produk Mitra Binaan. Tujuannya untuk mengembangkan potensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pada suatu kawasan khususnya di Pedesaan,” Ujarnya.

Kata ia, Program Kampoeng BNI Fokus pada tiga sektor yaitu, Industri Kreatif, Ketahanan Pangan dan Kelautan.

Rilis : Kominfo Parimo
Editor : MU/MAP

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?