Banjir Hadiah, Pemdes Balubu Gelar ‘Gebyar Vaksin Bersama Honda’

0

TNO, BALUBU LUWU – Pemerintah Desa (Pemdesa) Balubu, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulsel melakukan vaksinasi kepada masyarakatnya disertai dengan Doorprize, “Gebyar Vaksin Bersama Honda”, di Gedung Kantor Desa Balubu, Senin (27/9/2021).

Ismail selaku Kepala Desa Balubu mengakui apa yang dilakukan pihaknya merupakan cara baru vaksinasi dengan Doorprize yang sebelumnya tidak pernah terlaksana.

“Kalau selama ini peserta vaksin hanya dihimbau tidak ada doorprizenya, hanya dihimbau untuk sekedar hadir tidak ada hiburan saya yakin pelaksanaan vaksinasi di Desa Balubu tidak akan seramai ini. Tapi kegiatan vaksinasi yang kami selenggarkan sangat luar biasa harus diberi apresiasi” Ujarnya.

Ismail dalam keterangan presnya kepada awak media ini, di ruang kerjanya, membeberkan strategi yang dilakukan sehingga warga sadar vaksin.

Tampak masyarakat Desa Balubu menghadiri kegiatan vaksinasi yang dikemas dalam Gebyar Vaksin Bersama Honda.

Strategi yang digunakan dengan mendatangi warga Door to Door untuk mensosialisasikan tempat dan waktu pelaksanaan vaksin dan serangkaian doorprize yang banjir hadiah hiburan. Selain itu, Kades Balubu menyediakan berbagai macam hadiah doorpraze yang disponsori HONDA. Selain itu, para Kadus dan Staf Pemerintah Desa Balubu menjemput warga yang tidak memiliki kendaraan saat pelaksanaan vaksin.

Jenderal Balubu ini menambahkan, kegiatan ini tidak mudah dan tidak gampang dalam mempersiapkan serta melaksanakannya. Karenanya kerja panitia yang luar biasa yang menghimpun bantuan-bantuan dari berbagai pihak itu luar biasa.

Salah satu peserta vaksinasi yang berhasil mendapatkan hadiah pada kegiatan Gebyar Vaksinasi Bersama Honda.

Tidak tanggung-tanggung, Kades Balubu menyiapkan berbagai macam hadiah bagi peserta vaksin, bagi yang beruntung.

Ismail berharap bahwa ke depan tingkat imunitas masyarakat Desa Balubu itu semakin lebih baik.

Saat ini menurutnya juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Desa Balubu, bila jumlah masyarakat yang divaksin lebih banyak dan sudah mendekati tingkat ideal saat ini yakni 80 persen dari seluruh warga.

Dijelaskanya Ismail, ada pun pemberian vaksin di Desa Balubu sudah berjalan Dua kali, hingga vaksinasi ini, Vaksin Satu dan Dua. Berikutnya yang baru Satu kali menjalani vaksin akan kita vaksin lagi, sehingga terget kita 90 persen akan tercapai.

Tampak suasana kegiatan vaksinasi Desa Balubu yang disponsori oleh PT HONDA.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak lama karena program vaksinasi merupakan program Desa Balubu terus menerus dilakukan tidak hanya satu kali. Tidak hanya isendetil seperti ini tetapi juga setiap pelaksanaan vaksin di Balubu memberikan pelayanan vaksinasi sehingga kalau ini dilakukan dan saya minta kepada para Kepala Dusun kalau sudah mencapai 80 per hari maka dalam waktu tidak lama akan sampai pada tingkatan ideal pembentukan Imunitas masyarakat Balubu” Ungkap Roni Muhtar.

“Ini upaya Pemerintah Pusat melalui dirinya sebagai perpanjangan tangan Pemerintah di tingkat Daerah mengatur, merancang dan mengupayakan agar masyarakat Balubu bisa terbebas dari paparan virus corona karena tingkat imunitasnya sudah lebih baik. Kedua, apa yang ada tidak hanya vaksin ada doorprize, ada hiburan, ini merupakan penyemangat. Dan ini merupakan inovasi dengan adanya hiburan maka perasaan tertekan, was-was akan menjadi hilang karena dihibur dan ini salah satu cara kami bersama manajemen PT. HONDA. Dan secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada panitia teman-teman dari PT. Honda sudah mau membantu program vaksinasi ini” Pungkasnya.

Sementara itu, ketua menjelaskan, program vaksinasi yang disertai dengan doorprize merupakan salah satu program kerja.

Hal ini dimaksudkan selain untuk membantu Pemdes Balubu dalam menuntaskan program vaksinasi juga untuk menguatkan imun masyarakat dalam mencegah penyebaran virus covid-19 di Desa Balubu.

Penulis : Achmad Kusman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?