Bacakan Sambutan Ketua Umum, Noor Wachida: Gerakan PKK Semakin Berkembang

0

TNO, Parimo Sulteng – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Parigi Moutong, Ny Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu mengatakan, saat ini gerakan PKK semakin berkembang dengan Program-Program yang menjadi solusi permasalahan bangsa.

“Saat ini gerakan PKK semakin berkembang, “Ungkap Noor Wachida saat membacakan sambutan ketua umum PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian yang merupakan Istri dari menteri dalam negeri Tito Karnavian pada peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-49 baru-baru ini di Pantai Lolaro Parigi Moutong, (16/3/21).

Noor Wachida menambahkan, sejak merebaknya pandemi covid-19, kader PKK telah aktif melakukan kampanye protokol kesehatan dengan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta 3T (testing, tracing treatment).

Selanjutnya kata ia, “Pemberian bantuan makanan bergizi bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19 serta gebrak masker yang dilakukan sejak awal pandemic, hingga saat ini, adalah salah satu bentuk peran aktif PKK,”.

Sambung Noor Wachida, “Berdasarkan hasil olah data, laporan yang disampaikan oleh TP-PKK Provinsi, telah terdistribusi ± 41,3 juta masker yang tersebar diseluruh provinsi dan telah dilakukan testing berupa rapid/swab test gratis kepada 51.850 orang peserta pada peringatan hari ibu tahun 2020.

“Saya yakin, masih banyak yang sudah dilakukan oleh para kader PKK di tingkat desa dan kelurahan, namun semuanya belum dilaporkan,” Imbuhnya.

Masih dalam sambutan tertulis ketua umum PKK pusat, Noor Wachida menambahkan, provinsi dan kabupaten kota baru saja melaksanakan pesta demokrasi pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu, sehingga terpilih kepala daerah yang baru, dan tentunya kata ia, berpengaruh terhadap kepengurusan ketua tim penggerak PKK di daerah.

“Mari untuk tetap jaga komitmen dan dedikasi untuk memajukan gerakan PKK. Siapapun yang menjadi ketua,” Imbaunya.

“Tak lupa kami juga mengharapkan dukungan dari gubernur, bupati dan walikota sebagai ketua pembina PKK di wilayah masing-masing. Program PKK tidak akan dapat optimal dilaksanakan tanpa dukungan pemerintah daerah,” Ujar Noor Wachida saat menutup sambutan tertulis Ketua Umum PKK Pusat. Rabu (17/3/21).
Rilis : Kominfo Parimo
Editor : MH/MU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?