Awal Karir Memimpin Sebagai Kapus, Rezki Mendedikasikan Diri Optimalkan Pelayanan Kesehatan

0

Dibawah Kepemimpinan Rezki Sebagai Kapus Larsel Akan Terus Mengeksplorasi Segenap Potensi Diri Dan Potensi Puskesmas Larsel untuk Di Satu Padukan Menjadi Manajemen Yang Terbaik.

Teropong News, Luwu – Setelah mengadakan acara lepas sambut pada tanggal 04 agustus 2020 yang lalu, dimana pada acara tersebut Kepala Puskesmas dari pejabat lama Nildasari S.KM menyambut Kepala Puskesmas yang baru Reski Wahyudi Nur S.KEP.NERS yang dihadiri oleh seluruh jajarannya diwilayah kerja Puskesmas Larompong Selatan.

Kali ini pergantian jabatan itu sebagai Kepala Puskesmas Larompong Selatan, dinahkodai oleh Reski Wahyudi Nur, sosok yang tegas dan bijaksana itu sehingga diberi amanah untuk mengemban tugas dan tanggungjawab demi mengoptimalkan pelayanan kesehatan diwilayahnya, Jum’at (07/08/2020).

Disela-sela kesibukannya saat memimpin sebagai Kapus Larsel yang baru, Rezki tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Luwu, yang telah diamanahkan sebagai Kapus Larompong Selatan yang dilantik pada tanggal 22 juli 2020 yang lalu.

Dalam kesempatan itu pihaknya mengatakan,” Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bupati luwu yang telah mengamanahkan saya sebagai Kapus Larompong Selatan dan tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada dinas kesehatan menerima saya sebagai salah satu keluarga besar dinas kesehatan Kabupaten Luwu,”ucap Rezki saat dikonfirmasi oleh awak media diruang kerjanya.

Disamping itu Rezki pun menambahkan,“ Ini adalah awal karir saya pak, menjadi Kepala Puskesmas adalah amanah yang sangat berat apabila semua pihak sebagai komponen kesehatan tidak bekerjasama secara optimal, mendukung dan terlibat dalam proses pencapaian kesehatan.

“ oleh karena itu saya akan mengajak semua pihak baik petugas maupun staff kesehatan Puskesmas Larsel, akan melaksanakan tugas yang telah kita emban masing-masing, tugas-tugas selama kepemimpinan Kapus yang lama tetap akan dijalankan dan semangatnya ditingkatkan dengan penuh tanggungjawab,keikhlasan dan ketuntasan serta kedisiplinan waktu,”Imbuhnya.

Sebagai penanggung jawab pembangunan kesehatan ditingkat kecamatan, Rezki Nur Wahyudi baru baru ini dilantik oleh bupati luwu H. Basmin Mattayang pihaknya juga mengatakan bahwa,” berdasarkan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada saya, maka dari itu selaku kapus larsel akan melakukan pengawasan melekat bagi karyawan/karyawati dilingkup kerja puskesmas dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

“ Disamping itu kita juga akan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dan selalu melibatkan masyarakat dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat, dan membina petugas lingkup wilayah puskesmas Larsel dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan,”tuturnya

Tampak foto (kiri ke kanan) Kapus Larsel baru Rezki Wahyudi Nur bersama Kapus Larsel lama Nildasari saat mengadakan acara lepas sambut diwilayah kerja Puskesmas Larsel pada tanggal 04 Agustus 2020 yang lalu.

Dibawah kepemimpinan Rezki Wahyudi sosok yang dikenal tegas dan bijaksana, sembari diwawancarai oleh awak media ini pihaknya pun menambahkan,” dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab ini, sebagai peran Kapus Larsel akan melaksanakan dan melanjutkan kembali fungsi-fungsi dan manajemen dalam memimpin puskesmas sebagai sebuah organisasi.

“ Juga menata kembali struktur manajemen dimana pada hal tersebut petugas puskesmas atau staff Puskesmas akan dibagikan tugas masing-masing serta menerapkan kedisiplinan waktu demi meningkatkan pelayanan pusat kesehatan masyarakat.

Ditambahkan pula bahwa,” saya harap kepada seluruh jajaran khususnya kepada Puskesmas Larsel, dengan adanya pergantian jabatan, saya harap tidak usah terlalu dipermasalahkan, pergantian jabatan itu kan sudah wajar, apalagi ini amanah yang harus saya jalankan tugas dan tanggungjawabnya harus optimal pencapaiannya.

“Yang paling penting adalah mari kita bangun bersama-sama organisasi yang solid dipuskesmas, dan terus melakukan koordinasi antar lintas program dan lintas sektoral, sehingga menciptakan inovasi-inovasi untuk mensukseskan program-program kesehatan.

“Serta bertanggung jawab pada pekerjaan masing-masing yang sudah dipercayakan, juga memberikan yang terbaik untuk puskesmas kita, dan terpenting adalah berikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat,”harapnya.

Lanjutnya,” Saya sebagai Kapus Larsel yang baru, tentunya memiliki kekurangan dan tentunya saya juga memiliki semangat dan cita-cita untuk terus memajukan puskesmas ini.

“Dan tentunya saya akan terus mengeksplorasi segenap potensi diri saya dan potensi Puskesmas Larsel untuk saya satu padukan menjadi manajemen yang terbaik di awal karir saya sebagai Kepala Puskesmas Larompong Selatan,”tandasnya. (edo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?