Arham Basmin Bantu Kursi Roda, Penderita Kanker Payudara Asal Luwu

0

TNO, MAKASSAR – Delapan bulan sudah, Seorang ibu asal Luwu berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Karena penyakitnya, ia harus menjalani perawatan medis secara khusus.

Ia adalah Ibu Nuarni (60) berasal dari Saparu, Kelurahan Pattedong, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, mulai Januari 2021 lalu menderita penyakit Kanker Payudara.

Kini Ibu Nuarni tinggal sementara di Makassar, tepatnya di Permata Sudiang Raya Blok I2 No.17, Kel. Sudiang Raya, Kec. Biringkanaya. Karena ia harus dirujuk ke Rumah Sakit (RS) dr. Wahidin Sudirohusodo di Makassar setelah dirawat beberapa lama di RSUD Batara Guru Belopa, Luwu.

Janda dengan 6 orang anak ini saat dirawat di RSUD Batara Guru tak kunjung membaik, malah terus mengalami peningkatan stadium sehingga dokter menyarankan untuk merujuknya ke Makassar. Agar mendapatkan pelayanan maksimal dan lebih baik.

Keluarga Ibu Nuarni saat menerima kursi roda.

Namun setibanya di Makassar, tepatnya di RS Wahidin, Nuarni divonis positif Covid-19 sehingga proses Kemoterapi (Kemo)nya sempat tertunda sampai Nuarni dinyatakan sembuh dari Covid.

Setelah sembuh dari covid, Saat ini Nuarni pada status rawat jalan oleh RS Wahidin Pasca Kemo. Nuarni yang tak mampu lagi berjalan hanya terbaring di tempat tidur, sesekali Nuarni ingin bangkit dari tempat tidurnya, ia ingin duduk di kursi.

Mendapat kabar dari salah satu anak ibu Nuarni, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muh. Arham Basmin Mattayang segera merespon dan ingin membantu ibu asal Luwu ini dengan kursi roda.

“Insya Allah, besok saya antarkan kursi roda buat Ibu’ta, semoga beliau cepat sembuh” Balas Andi Arham melalui chat WA kepada Suci (salah satu anak Ibu Nuarni).

Tepat keesokan harinya (Senin, 13/9/2021) siang, salah seorang pengurus KNPI Sulsel datang di tempat tinggal sementara Ibu Nuarni, membawa Kursi Roda untuk Ibu Nuarni yang saat ini terbaring lemah.

“terima Kasih nak, atas bantuan kursi rodanya, Semoga Allah SWT memberikan pahala, keberkahan serta kemudahan dunia dan akhirat.” Ucap Nuarni dengan terbata-bata.

Penulis : Achmad Kusman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?