Apresiasi Pendataan Keluarga Oleh DP3AP2KAB, Wabup Parimo: Masyarakat Diharap Berikan Informasi yang Akurat

0

TNO, PARIMO SULTENG – Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong, melakukan kegiatan perdana pendataan keluarga kepada Wakil Bupati Parigi Moutong (Wabup parimo) H. Badrun Nggai, SE, di ruang kerja Wabup, Kamis, 1 April 2021.

Pada kesempatan itu, Kadis DP3AP2KB Yusnaeni Pangale, S.Sos mengatakan bahwa, pendataan keluarga akan dimulai pada 1 April s/d 31 Mei 2021, secara serentak di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Parigi Moutong untuk berpartisipasi memberikan data dan informasi yang akurat kepada seluruh kader/petugas pendata yang ada di 23 kecamatan.

Lebih lanjut Yusnaini katakan, target yang akan di data pada tahun 2021 ini, kurang lebih 123 ribu kepala keluarga (KK) yang masing-masing mempunyai kader pendata di kecamatan.

“Harapan kami masyarakat bisa kita ajak kerjasama pada kegiatan ini lancar sampai batas waktu yang telah ditentukan, hingga 31 Mei 2021 mendatang,” Ungkap Yusmarni.

Tampak Wabup Parimo berdiskusi tentang perencanaan pendataan perdana keluarga yang dimulai pada 1 April s/d 31 Mei 2021, secara serentak di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong, di Ruang Kerjanya, Kamis, 1 April 2021.

Sementara itu Wabup Parimo H. Badrun Nggai, mengatakan bahwa, pendataan keluarga ini sangat penting. Sebab, akan menghasilkan data mikro keluarga secara by name by addres, dan sebagai penyediaan data dasar dalam perencanaan dan pemerataan pembangunan,” Ungkap Wabup.

Wabup Badrun lebih jauh membeberkan, “Atas nama Pemerintah Daerah Parigi Moutong, sangat mendukung dalam pelaksanaan program pendataan keluarga yang dilakukan oleh tim pendataan keluarga DP2KBP3A Kabupaten Parigi Moutong.

“Semoga dalam pendataan nantinya tidak ada yang terlewatkan dan dapat menghasilkan data yang valid dan berkualitas, jadi masyarakat diharap dapat memberikan informasi yang akurat sehingga data tersebut dapat dimanfaatkan untuk perencanaan keluarga dimasa yang akan datang”. Ungkap Wakil Bupati.

Rilis : Humas Pemda Parimo
Editor : MH/MH

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?