61 KPM Desa Siaga Bersyukur, BLTDD Tahap Pertama TA 2021 Disalurkan

0

TNO, Parimo Sulteng – Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 Virus Corona, Pemerintah Pusat melanjutkan kembali beberapa Bantuan Sosial di tahun 2021 ini, diantaranya, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD). Kepastian dilanjutkan BLTDD tahun 2021 sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Desa (Permendes) No.13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2021 dan tertuang juga dalam Peraturan Menteri Keuangan-RI (Permenkeu RI) No. 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Pemerintah Desa (Pemdes) Siaga, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong kembali menindaklanjuti tentang pemberian BLTDD tahap pertama di tahun 2021 untuk bulan Januari, pada Jum’at (19/03/21), kegiatan tersebut sudah direalisasikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dahlin selaku Sekretaris Desa menjelaskan, “Penyaluran BLTDD di tahap satu ini ada 61 KPM yang terdaftar sebagai penerima bantuan, tiap keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp.300.000,- yang diterima sekali dibulan Januari ini, untuk tahap selanjutnya bulan Februari, Insya Allah minggu depan kami akan salurkan lagi. Karena Bantuan ini dilakukan sebanyak dua belas Kali untuk dua belas bulan yakni, Januari hingga Desember di tahun 2021 ini,” Ucap sekdes saat dikonfirmasi awak media TNO lewat pesan medsos.

Tampak peserta penerima manfaat saat mendengarkan penyampaiaan Pemdes Siaga pada acara penyerahan BLTDD T.A 2021, di Kantor Desa Siaga, Jum’at (19/3/21)

Kata dia, “Kami atas nama Pemerintah Desa Siaga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang masih mengeluarkan kebijakan tentang adanya penyaluran BLTDD tahun ini, bantuan ini sangat layak dan sangat membantu bagi warga yang terdampak pandemi khususnya di Desa Siaga,” Sebutnya.

Lanjutnya, “Bagi masyarakat penerima agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, terutama untuk keperluan atau kebutuhan sehari-hari. Kami selaku pemerintah desa, menyadari bahwa, bantuan itu mungkin menurut warga penerima belum cukup, tapi minimal bisa membantu kebutuhan dalam rumah tangga masing-masing,” Ungkapnya.

Penyerahan ini dihadiri langsung oleh, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Kepala Desa, Sekdes dan unsur lembaga lainnya yang ada di desa. Tutup Dahlin.

Penulis : MH

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Open chat
Bisa Kami Bantu ?
Hallo ! Ada yang bisa kami bantu ?